Posted by : Unknown Selasa, 16 April 2013


Communication Days adalah rangkaian acara mahasiswa IlmuKomunikasi Universitas Budi Luhur Jakarta, yang berbasis pendidikan, pengetahuan dan hiburan. Tahun ini mengusung tema Si Prabudaya. 

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur Jakarta kembali menyelenggarakan acara Communication Days. Di tahun ke-7 ini Commdays mengangkat tema besar Si Prabudayayang merupakan singkatan dari Generasi Penerus Ragam Budaya yang akan digelar pada 5-8 November 2012.
Communication Days merupakan serangkaian acara mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berbasis pendidikan, pengetahuan dan hiburan. Acara ini ada di setiap tahunnya dan akan terus berlanjut di masa mendatang seiring berkembangnya dinamika Ilmu Komunikasi dalam penerapannya di era globalisasi.
Commdays bertujuan agar membentuk generasi muda Indonesia yang punya rasa cinta, bangga dan rasa memiliki yang tinggi terhadap budayanya sendiri. Di tahun ini kami juga mengadakan Call for Paper – seminar yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah,” ucap Indra Pratama Wibisono, Ketua Commdays 2012.
Dalam Acara ini, lanjut Indra, mereka akan melakukan presentasi baik secara individu maupun kelompok di depan para juri. Pembukaan Commdays dilaksanakan pada 5 November 2012 yang didahului Culture Festival tentang pentas seni asli budaya Indonesia oleh Hary Tanoesoedibjo, CEO of MNC Group Tbk.
Pada tanggal 6 November 2012, 40 mahasiswa dari berbagai kota, juga menghadiri seminar nasional dengan tema Komunikasi, Media dan Budaya Indonesia”. Seminar ini di bagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama sebagai hadir pembicara Heru Sutadi (Pengamat Teknologi Media Informasi), DR. Charles Saerang (Presiden Direktur PT Nyonya Meneer) dan Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum (Pendiri PT. Mustika Ratu, Tbk) yang akan membahas Eksistensi Budaya Nusantara dalam Dinamika Media dan Teknologi. Sementara itu pada sesi kedua, Arswendo Atmowiloto (Pengamat Budaya), Pak Raden (Seniman) dan Kang Iip (Budayawan Banten) akan membahas Krisis Kebudayaan Nasional di Era Globalisasi.
Selanjutnya, 7 November 2012 yang bertepatan dengan Hari Komunikasi Nasional, digelar acara Workshop Image Branding dan Public Speaking dari pembicara Silih Agung Wasesa (Penulis buku Image Branding Public Relations). Selanjutnya, dilanjutkan dengan acara Workshop Gaya Desain dari program Visual Communication dengan pembicara Dimas Haryoko (Art Director di First Edition).
Pada tanggal 8 November 2012, program Broadcast Journalism mengadakan Workshop News Anchor dengan pembicara Indiarto Pribadi (Jurnalis TV One). Disambung dengan program Advertising menyelenggarakan Workshop Creative Advertising dengan menghadirkan pembicara Vivi Cipta (Pakar Advertising dan Copywriter) dari PT. Dwi Sapta.
Puncak acara penutupan pada malam harinya, ditandai dengan pemukulan gong yang akan dilakukan oleh Liza Dwi Ratnadewi, M.Si, Dekan Universitas Budi Luhur. Dilanjutkan dengan pementasan musik dan pagelaran wayang kulit dengan dalang Puguh Tjahjono lakon Ampak-ampak Cupu Manik Asta Nggrathil (Gina).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Rachmat Hidayat Rasuandar -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -